Kamis, 27 Maret 2008

"KREATIFITAS"

Menurut aku Mungkin aku bukanlah orang yang memiliki kreatifitas yang tinggi, gak tau kenapa aku sendiri bingung untuk menceritakan sesuatu yan dianggap kreatif dalam hiupku. Tapi disini aku akan menceritakan dimana sewaktu aku duduk dibangku SMP kelas 2 aku pernah membuat pengharum pakaian yang terbuat dari sabun. Awalnya aku dan temanku iseng aja, tapi lama-kelamaan jadi keterusan dech...

Kejadiannya waktu itu ketika ibuku membeli banyak sabun, dan kebetulan teman dekatku sedang main dirumahku. Aku sangat suka sekali dengan harumnya sabun itu, dan aku memberi usul kepada temanku agar sabun itu menjadi sesuatu yang beda. Akhirnya aku menemukan ide bahwa aku ingin menjadikan sabun itu menjadi penharum pakaian di lemariku. Yaa memang itu bukan sesuatu yang aneh tapi entah kenapa aku sangat tertarik untuk membuat pengharum ruangan yan berasal dari sabun itu.

Membuat penharum pakaian dari sabun itu memang tidak sulit, dan tidak perlu memakan biaya banyak. bahan-bahannya hanyalah sabun, pita, jarum pentul dan kawat. Awalnya sabun itu di tusuk oleh jarum pentul dan di tusuk diseluruh permukaan pinggir atas dan bawah sabun itu. kemudian kawat yang berbentuk busur yang terlebih dahulu aku lilitkan dengan pita itu di tusuk di sisi kanan dan kiri sabun itu, dan terakhir sabun itu aku bungkus hanya di permukaan depandan belakangnya saja. Dan selesai dech ....

Hasilnya juga tidak mengecewakan, cukup bagus dan harum, ibuku pun sangat menyukainya dan ibuku meminta aku untuk di buatkan kembali pengharum pakaian yang terbuat dari sabun itu. Dan yang membuat aku lebih senang ternyata teman-teman ku pun senang dengan hasil karyaku dan mereka juga ingin meniru apa yang aku buat...

Ya mungkin hanya itu saja yang bisa aku ceritakan disini, dan setidaknya aku pernah melakukan kreatifitas dalam hidupku meski mungkin aku juga banyak melakukan suatu bentuk kreatifitas yang aku sendiri tidak menyadarinya.

Tidak ada komentar: