Senin, 17 Maret 2008

Hilangnya Jati Diri

Ciri remaja yang aku alami ketika ku kehilangan jati diriku atau perasaan ingin seperti orang yang aku idolakan itu berlangsung ketika aku beranjak pada usia ± 14 tahun. Ketika itu aku sangat mengidoloakan artis Dian Sastro Wardoyono, entah mengapa perasaan itu muncul. Perasaan ingin seperti Dian Sastro, atau karena mungkin waktu itu sedang ramai dan semaraknya film Ada Apa dengan Cinta yang pemeran utamanya Dian Sastro.

Menurutku Dian Sastro waktu itu adalah wanita yang sangat cantik, baik hati, memiliki pacar seperti rangga yang diperankan oleh Nicolas Saputra dan memiliki sahabat yang begitu mengerti dan yang selalu ada dikala senang ataupun sedih.

Dahulu aku ingin sekali seperti Dian Sastro, aku ingin memiliki kepribadian seperti dia, sampai-sampai dulu aku memiliki DVD dan kaset Ada Apa Dengan Cinta. Dan jika aku melihat ada foto atau gambar Dian Sastro di majalah-majalah aku selalu mengguntingnya dan menempelnya di dalam fileku... he...

Dan terlebih dulu aku berkata sama ibuku kalau aku ingin memiliki rambut panjang seperti Dian Sastro, meski ibuku sempat menolaknya, hampir berapa bulan aku tidak memotong rambutku dan membiarkannya tumbuh panjang, meski aku belum terbiasa memiliki rambut sepanjang seperti Dian Sastro.

Mungkin hanya itu dan hanya Dian Sastrolah artis yang benar-benar aku idolakan, dan itulah saat dimana aku kehilangan jati diriku yang sebenarnya dan merasa ingin seperti orang yang diidolakan yang lebih sempurna dari pada keadaan aku yang sebenarnya.

Tidak ada komentar: